Minggu, 10 Juni 2018

Rusia 2018 Menjadi Event Piala Dunia Dengan Hadiah Paling Besar



Dalam Hitungan Hari, event terbesar sepak bola di jagad raya akan dihelat. Edisi kali negara bersuhu dingin Rusia dipilih sebagai penyelenggara kompetisi akbar tersebut. Seperti biasa, Piala Dunia tahun ini juga suguhkan hadiah dengan nilai yang fantastis. Berjubelnya sponsor menjadi alasan mengapa hadiah pagalaran tersebut melambung tinggi.

Hal ini juga menyebabkan banyak negara yang bertanding akan berusaha mendapatkannya. Bahkan sejak liga-liga dunia usai, banyak kontestan yang langsung gerak cepat untuk mempersiapkan diri. Tidak hanya itu mereka juga rela pergi jauh dari tanah kelahiran untuk melakukan simulasi dan adaptasi iklim. Jadi tidak heran beberapa negara Asia, Afrika, dan Amerika rela menempuh jarak bermil-mil untuk melakukan hal tersebut.

Kendati bukan uang saja yang diburu, namun tetap saja banyak federasi dunia menginginkan hadiah tersebut masuk di kantongnya. Untuk edisi Piala Dunia Rusia ini, FIFA sebagai penyelenggara menciptakan sejarah dengan hadirkan hadiah terbesar selama ajang ini berlangsung selama ini. Dilansir laman Kompas, 5,4 triliun akan diberikan untuk pemegang juara pertama. Angka tersebut meningkat 12 % dari penyelenggaraan sebelumnya di Brasil. Jumlah yang pastinya membuat kaya orang yang menerimanya ya sobat olahragaku.



Jumlah besar juga tetap menghiasi para Timnas yang gagal memperoleh juara. Dilansir laman CNN, runner-up akan mendapatkan US$28 juta. Peringkat ketiga mendapatkan US$24 juta dan posisi keempat meraih US$22 juta. Tidak berhenti di situ partisipasi para kontestan juga dipastikan akan mendapatkan uang. Seperti contoh fase grup atau penyisihan mereka diberikan pesangon sejumlah US$8 juta. Nilai tersebut akan bertambah sesuai pencapaian sebuah negara di ajang akbar empat tahunan tersebut.

Menurut Presiden sepak bola dunia FIFA Gianni Infatino, kondisi ini menunjukkan apabila kondisi finansial organisasi ini menuju trend yang positif. Hal ini pertanda baik lantaran ajang tersebut akan berjalan dengan lancar tanpa kendala apa-apa seperti yang sudah-sudah. Di balik hal itu semua pihak penyelenggara Rusia juga dipastikan akan mendapatkan banyak sekali pemasukan, dari mulai Visa turis, tiket penonton, sampai berbagai macam produk lokal terjual. Berkaca dari Brasil empat tahun lalu mampu raup 20 kali lipat dari ajang sama di tahun 2010.



Hal memang inilah yang membuat banyak negara matian-matian untuk bisa mencapai babak puncak. Kendati hal tersebut berharga, namun mampu tampil di Piala Dunia merupakan sebuah prestasi puncak semua pesepakbola yang ada di manapun berada. So, mari nikmati event tersebut meski Timnas Indonesia belum juga lolos.


2 komentar: